Kamis, 13 Januari 2011

PERJALANAN MELELAHKAN IOWA-SINGAPURA

Saat ini saya sedang berada di bandara Changi Singapura. Lelah dan letih sedang menghampiri. Saya hampir putus asa melakukan perjalanan panjang ini karena banyak sekali cobaan dan tantang yang saya hadapi. Rasanya saya hampir tak percaya bahwa saya harus menghadapi aneka tantangan yang sebenarnya membosankan. Meskipun begitu, saya yakin ini adalah bagian dari pendewasaan saya dalam mengarungi hidup yang tidak selamanya lurus.

Beberapa hari sebelum berangkat, saya sudah agak was-was. Hal ini terkait dengan situasi cuaca yang sedang tidak stabil. Perjalanan udara di musim salju bukanlah pilihan terbaik. Amerika dengan segala kelebihannya ternyata tak kuasa menahan terpaan gunungan salju saat ini. Ribuan penerbangan dibatalkan karena cuaca tak memungkinkan, persis dengan negeri kita yang harus sabar menghadapi hujan lebat dan petir hebat. Nah, minggu ini diperkirakan akan turun salju deras yang bisa saja menghancurkan rencana perjalanan para pengguna jasa angkutan udara termasuk saya yang akan balik kampung tanggal 11 Januari. Saya berdoa semoga perkiraan itu tidak benar sehingga saya bisa tenang pulang ke tanah air tanpa dihinggapi rasa was-was.

Ternyata, harapan saya tidak terpenuhi. Sehari sebelum tanggal keberangkatan, salju mulai turun dan semakin lama kian deras. Karena tak punya pilihan, saya pun harus berangkat ke bandara Cedar Rapids di tengah guyuran salju yang lebat. Saya berharap semoga saja penerbangan saya tidak dibatalkan.

Sesampai di bandara, saya langsung check in.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction