Kamis, 17 Februari 2011

TANTANGAN

Sejak kembali ke tanah air, saya berhadapan langsung dengan berbagai tantangan. Berjibun tugas sudah menunggu.Saya merasa senang karena saya akan memiliki sejumlah agenda penting yang memang saya dambakan. Saya akan sibuk dengan rutinitas yang telah lama saya tinggalkan, seperti membimbing mahasiswa, mengajar di kelas, ikut rapat pengembangan fakultas, koordinasi dengan berbagai pihak untuk program zakat dan wakaf, hingga terjun ke masyarakat. belum lagi, saya akan kembali berdampingan dengan anggota keluarga kecil saya. Anak-anak begitu manja untuk selalu dilayani karena mereka telah lama kehilangan sosok ayahnya. Ah, kesepian saya yang sempat mencekam di Iowa dapat dipastikan akan segera sirna.

Ternyata, tantangan itu tidak mudah saya lakukan. Betul, saya segera mendapat hiburan yang telah lama saya tinggalkan. Saya bisa bercanda tawa dengan kawan-kawan karib, tetangga, anggota keluarga, hingga mahasiswa di bawah perwalian saya. Kelompok yang terakhir ini beberapa hari ini menghubungi saya untuk konsultasi sekaligus pengarahan mata kuliah yang akan diambil semester depan. Tetapi, saya menjadi sangat lelah karena banyak pihak meminta saya untuk terliibat dalam programnya. Sebagai misal, Fakultas Syariah yang akan membuka kelas internasional tahun ini sudah memasukkan saya sebagai salah satu tim inti pengembangan program tersebut. Saya harus mencurahkan pikiran untuk membantu kesuksesan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction